Setelah Copa del Rey, Barcelona Mengejar Trofi La Liga

Copa del Rey

Berita Bola Liga Spanyol – Sekadar mendapatkan trofi Copa del Rey saja tidak cukup buat Barcelona. Sang pelatih, Ronald Koeman, berkata kalau gelar La Liga juga menjadi incaran klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Barcelona menjalani laga final Liga Europa pada Minggu (18/4/2021) dinihari tadi dengan Athletic Bilbao sebagai lawannya. Tampil di Estadio de La Cartuja, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Pada mulanya, Barcelona sempat dibuat kewalahan. Bilbao mengusung pertahanan yang sangat rapat hingga Barcelona tak mampu menembusnya. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Namun situasinya berubah begitu Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-60, disusul Frenkie De Jong tiga menit kemudian. Sang bintang, Lionel Messi, melengkapi kemenangan Barcelona dengan dua golnya di menit ke-68 dan 72.

Pantas Meraih Trofi Copa del Rey

Koeman menunjukkan perasaan gembiranya kepada awak media dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan. Ia berkata kalau Barcelona memang pantas mendapatkan minimal satu trofi di musim ini.

“Ini perasaan yang fantastis. Bisa mencapai final saja sudah sulit, dengan laga-laga yang berlanjut sampai extra time…,” ujar Koeman seperti yang dikutip dari Marca.

“Kami sangat senang dan pantas memenangkan paling sedikit satu trofi di musim ini. Klub ini pantas untuk itu. Ini adalah hari yang menyenangkan buat semua fans Barcelona. Kesuksesan yang pantas diraih,” lanjutnya.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Man of the Match Getafe vs Real Madrid, Thibaut Courtois

Sasar Trofi La Liga

Akan tetapi, perjuangan Barcelona tidak sampai di pentas Copa del Rey saja. Mereka masih memiliki ambisi meraih trofi La Liga dan punya peluang besar meski sedang duduk di peringkat ke-3.

Toh, jarak mereka dengan Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen tidak begitu jauh. Sebagai informasi, kedua tim hanya terpaut dua poin saja. Satu kemenangan bisa membuat Barcelona menyalip Los Rojiblancos.

“Saya ingin memberikan pujian kepada sikap tim, terutama di Copa, di mana mereka sangat menderita,” tambah mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

“Kami masih merasa lapar. Sekarang kami mengantongi satu trofi dan akan mengejar yang kedua. kami bakalan berjuang untuk menjuarai La Liga sampai hari terakhir,” tutupnya.

Separator image .