Santi Cazorla Mengatakan Cepat atau Lambat, Xavi Bakal Melatih Barcelona

Santi Cazorla

Berita Bola – Pemain asal Spanyol, Santi Cazorla, sangat meyakini kalau Xavi akan kembali ke Barcelona suatu hari nanti. Tidak lagi sebagai pemain, melainkan pelatih.

Semasa bermainnya dulu, Xavi tidak pernah memperkuat klub lain selain Barcelona sebelum hijrah ke klub Qatar, Al Sadd. Ia menutup karir bermainnya pada musim panas tahun 2019 lalu.

Sekarang, Xavi sedang merintis karirnya sebagai pelatih bersama Al Sadd. Pria berusia 40 tahun tersebut telah mempersembahkan tiga trofi masing-masing dari ajang Qatari Super Cup, Qatar Cup dan Qatar Stars Cup.

Melihat kesuksesannya di Al Sadd, Xavi berulang kali dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan sempat dilaporkan kalau Barcelona mencoba membawa Xavi kembali ke Camp Nou untuk menggantikan Ernesto Valverde.

Bakal Melatih Barcelona Suatu Hari Nanti

Setiap kali Barcelona mendekat, Xavi selalu berkara tidak. Padahal dalam beberapa kesempatan, pria berkebangsaan Spanyol tersebut sering mengutarakan keinginannya untuk melatih Barcelona.

Santi Cazorla, yang sekarang memperkuat Al Sadd, tahu persis impian kompatriotnya tersebut. Ia percaya kalau Xavi suatu hari nanti akan kembali ke Barcelona dan menduduki kursi kepelatihan Camp Nou.

“Tanpa ragu lagi, Xavi adalah pelatih yang hebat. Saya berurusan dengan dia setiap hari, dan banyak kualitas kepemimpinan yang ia miliki semasa jadi pemain kini dimilikinya sebagai pelatih,” ujarnya di situs resmi UEFA.

“Saya pikir dia akan menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti, namun itu adalah keputusannya dan dia tahu kapan waktu yang tepat untuk mengambil langkah itu,” lanjutnya.

Bisa Menjadi Pelatih Hebat

Cazorla juga mengatakan bahwa gaya melatih Xavi berbeda dengan mantan pelatih Barcelona dulu, Josep Guardiola. Ternyata, sama-sama berstatus jebolan La Masia tidak membuat visi bermain keduanya sama.

“Meskipun dia merupakan lulusan La Masia seperti Pep Guardiola, bukan berarti dia akan menjadi kopian dia,” tambahnya.

“Dia memiliki gaya melatih yang berbeda serta banyak gagasan taktik, jadi saya yakin dia akan menjadi pelatih yang hebat. Kami hanya perlu menunggu,” pungkasnya. – Berita Bola Terkini