Marco Asensio is Back

Marco Asensio

Berita Bola Liga Spanyol – Marco Asensio menunjukkan performa yang solid pada tiga laga terakhir. Pemain 24 tahun seolah memberi pertanda bahwa dia sudah menemukan performa terbaik usai cedera panjang.

Asensio tampil bagus pada laga pekan ke-17 La Liga, saat Real Madrid berjumpa Celta Vigo. Pada duel di Estasion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor 2-0.

Asensio membuat assist pada menit ke-6 untuk gol Lucas Vazquez. Lalu, pada menit ke-53, giliran Asensio yang mendapat assist dari Asensio untuk mencetak gol.

Real Madrid tidak pernah kalah dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Madrid pun untuk sementara berada di puncak klasemen La Liga dengan 36 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan.

Kembalinya Marco Asensio

Asensio tampil bagus pada tiga laga terakhir. Saat Madrid menang 2-0 atas Granada, dia membuat satu assist. Lalu, saat Madrid bermain imbang 1-1 lawan Elche, sepakan keras Asensio mengenai mistar sebelum disundul Luka Modric menjadi gol.

Pada duel melawan Celta Vigo, Asensio membuat satu gol dan satu assist. Bukan hanya itu, Asensio juga terlibat dalam 46 kali sentuhan bola selama 73 menit berada di atas lapangan.

Performa apik ini menegaskan bahwa Asensio telah bangkit dari cedera. Asensio mengalami cedera lututparah pada Juli 2019 lalu. Dan dia baru sembuh pada Mei 2020 dan berjuang berada pada level terbaiknya.

Asensio memang telah bermain sejak fase akhir musim 2019/2020, tetapi dia belum menemukan rite permainan terbaiknya. Pelan tapi pasti, eks pemain Mallorca itu mulai mengembalikan performa terbaiknya.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Presiden Lyon, Terima Kasih, Memphis Depay

Bukan Perkara Mudah

Asensio mengakui bahwa tidak mudah untuk bisa bangkit dari cedera. Asensio butuh waktu yang sangat lama. Bukan hanya soal performa di lapangan, tapi dia butuh kekuatan mental dan rasa percaya diri.

“Anda sedang melihatnya sekarang. Orang-orang tidak tahu bahwa ini proses panjang dari akumulasi kesempatan dan menit bermain yang saya dapat,” kata Asensio dikutip dari MARCA.

“Saya berada di jalur dan bekerja sangat keras untuk memberikan yang terbaik. Yang paling penting adalah tim mendapat tiga poin,” imbuh pemain internasional Spanyol tersebut.