Man of the Match Real Valladolid vs Real Madrid, Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Berita Bola Liga Spanyol – Real Madrid mengalahkan tuan rumah Real Valladolid dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-24 La Liga 2020/21, Minggu (21/2/2021). Kiper Thibaut Courtois berperan cukup besar di balik kemenangan Madrid ini.

Gol tunggal Madrid dicetak oleh gelandang mereka, Casemiro. Gol penentu kemenangan Madrid atas Valldolid itu tercipta di menit 65.

Pada laga ini, Real Madrid dipastikan bisa didampingi Zinedine Zidane yang sudah sembuh dari Covid-19. Sebelumnya, Zidane melewatkan dua pertandingan El Real di La Liga karena harus isolasi mandiri.

Namun, kabar buruk menimpa Real Madrid karena salah satu bintangnya, Eden Hazard harus kembali menepi akibat cedera. Penyerang timnas Belgia itu dikabarkan mengalami masalah otot.

Sepanjang laga, Madrid lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Namun, Valladolid punya tembakan tepat sasaran lebih banyak, yakni lima, sedangkan Madrid hanya dua.

Lima shots on target Valladolid itu semuanya bisa dinetralisir oleh Courtois.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Karim Benzema Absen, Real Madrid Bawa 19 Pemain ke Markas Real Valladolid

Double Save yang Krusial Dari Thibaut Courtois

Courtois berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan. Kiper 28 tahun Belgia itu menepis lima shots on target Valladolid melalui Fabian Orellana (2), Saidy Janko, Roque Mesa, dan Kike Perez.

Dari semua penyelamatan itu, mungkin yang paling krusial adalah double save untuk menggagalkan Orellan dan Janko di menit-menit awal.

Dengan kekuatan yang tereduksi akibat absennya sejumlah pemain pilar, Madrid tampil jauh dari kata meyakinkan. Andai kebobolan di menit-menit awal, mungkin bakal sulit bagi Madrid untuk membalas atau membalikkan keadaan.

Andai tak ada double save Courtois itu, hasil akhir pertandingan di Estadio Jose Zorrilla ini mungkin bakal berbeda.

Posisi Thibaut Courtois belum tergantikan di bawah mistar gawang Real Madrid musim ini. Dia selalu tampil penuh dalam 20 pertandingan dan mencatatkan 8 kali clean sheet.

Bahkan, dia jarang kebobolan lebih dari 2 gol di Liga Spanyol musim ini. Hanya satu kali dia kebobolan sampai empat gol pada pekan ke-9, itu pun tiga di antaranya dari titik putih.

Courtois kerap membuat penyelamatan-penyelamatan penting yang membuat Real Madrid bisa terus mendapat tambahan angka di ajang La Liga.