Man of the Match Real Sociedad vs Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen

Berita Bola Liga Spanyol – Marc-Andre ter Stegen layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Real Sociedad vs Barcelona, semifinal Supercopa de Espana 2020/21, Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021).

Laga berjalan alot, kedua tim bergantian mendapatkan momentum. Skor 1-1 menutup 90 menit, babak tambahan 30 menit pun tidak cukup untuk menambah gol.

Laga berlanjut ke drama adu penalti, beberapa eksekutor gagal, di antaranya karena penyelamatan gemilang Ter Stegen.

Hasil ini mengirim Barca ke partai final, Minggu (17/1/2021) mendatang, bakal menghadapi pemenang duel Real Madrid vs Athletic Bilbao, Jumat (15/1) dini hari WIB nanti.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Tinggalkan Real Madrid, Luka Jovic Segera Balik Kucing ke Eintracht Frankfurt

Sinar Marc-Andre ter Stegen

Ter Stegen berulang kali menyelamatkan Barca pada laga ini, khususnya pada extra time. Saat itu Sociedad lebih berbahaya dan nyaris mencetak beberapa gol, untung masih ada Ter Stegen.

Lalu di adu penalti kiper Jerman ini menepis dua penalti awal Sociedad yang membawa Barca di atas angin. Meski beberapa eksekutor Barca berikutnya gagal, Ter Stegen telah memberikan posisi yang menguntungkan.

Tercatat, total Ter Stegen membuat 6 penyelamatan gemilang. Whoscored memberinya rating 7,8, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Ter Stegen mengaku tak mempelajari penalti Sociedad secara khusus. Kiper berusia 28 tahun itu pun senang bisa mengantar Barcelona ke final.

“Kami tak benar-benar mempelajari mereka, tapi kami melawan mereka di LaLiga dan kami sudah melihat beberapa penalti mereka musim ini, meski pada akhirnya berbeda. Saya superbahagia,” ujar Ter Stegen kepada Movistar seperti dilansir Sport.

“Sayang sekali tak bisa menggagalkan (penalti Oyarzabal di waktu normal) karena pertandingan bisa saja jadi berbeda, tapi saya sangat senang karena kami mengerahkan usaha luar biasa dan saya kira kami pantas menang.”

“Sensasinya bagus tapi ini bukan saatnya untuk bangga berlebiihan. Kami harus memenangi laga-laga ini dan saya senang bisa membantu,” kata Ter Stegen.

Di babak final, Barcelona akan bertemu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Athletic Bilbao. Laga Madrid vs Bilbao akan dimainkan di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.