Man of the Match Getafe vs Real Madrid, Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Berita Bola Liga Spanyol – Thibaut Courtois layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Getafe vs Real Madrid, duel pekan ke-31 La Liga 2020/21, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit dengan tempo tinggi. Sayangnya tidak ada gol dalam 90 menit jual-beli serangan.

Madrid dipaksa bermain imbang 0-0, atau lebih tepatnya beruntung bisa bermain imbang 0-0.

Hasil ini buruk bagi Los Blancos dalam persaingan di papan atas. Jarak dari Atletico Madrid melebar dan Barcelona mungkin menyalip mereka.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Athletic Bilbao atau Barcelona, Tak Ada Favorit Marc-Andre Ter Stegen di Final Copa del Rey

Aksi Thibaut Courtois

Getafe bermain untuk lolos dari zona degradasi. Karena itu permainan mereka begitu intens dengan serangan-serangan luar biasa.

Madrid beruntung punya Courtois yang tampil impresif. Kiper Belgia ini membuat total 6 penyelamatan dan 2 klaim bola.

Aksi Courtois diganjar rating 8,3 oleh Whoscored, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Jika tidak ada Courtois, Madrid mungkin kebobolan lebih dari dua gol dan berakhir kalah di laga ini.

Thibaut Courtois tahu arti pentingnya aksi penyelamatan yang dilakukannya di babak pertama itu. Sebab jika Mohamed Salah atau James Milner bisa mencetak gol, maka Liverpool akan mendapat momentum untuk mencetak gol kedua ke gawang Real Madrid.

Namun demikian, Courtois juga mengapresiasi kerja keras lini pertahanan Madrid. Sebab mereka membantu meringatkan tugasnya di pertandingan tersebut.

“Tepat di awal babak kedua, saya harus melakukan penyelamatan lagi. Jika itu masuk, mereka akan memiliki seluruh babak kedua untuk mendapatkan gol yang lain. Kami bertahan dengan baik, Militao membuat dua blok fantastis dan saya senang dengan upaya pertahanan kami,” seru Courtois.

Dengan hasil 0-0 itu, Real Madrid secara agregat berhasil menang 3-1 atas Liverpool. Di semifinal, Thibaut Courtois dkk akan berhadapan dengan wakil Inggris lainnya, Chelsea.

Dua aksi penyelamatan itu pun sangat dibanggakan oleh Thibaut Courtois. Ia juga mengklaim berkat aksinya yang menggagalkan peluang Mohamed Salah serta James Milner itu, Liverpool menjadi frustrasi dan membuat mereka makin kesulitan untuk bisa mencetak gol.