Luis Suarez Bicara Blak-Blakan, Barcelona Anggap Saya Terlalu Tua untuk Main di Level Tertinggi

Luis Suarez

Berita Bola Liga Spanyol – Mesin gol Atletico Madrid, Luis Suarez akhirnya berbicara secara blak-blakan mengenai alasan Barcelona mendepak dirinya pada musim panas tahun lalu.

Setelah sederet drama yang terjadi, Suarez akhirnya meninggalkan Barcelona menuju Atletico yang notabene merupakan tim rival Blaugrana di La Liga.

Secara luar biasa, Suarez menunjukkan ketajamannya bersama Atletico, Sumbangan 16 gol Suarez berperan sangat besar dalam kesuksesan Los Colchoneros bertengger kokoh di puncak klasemen La Liga.

Pengakuan Luis Suarez

Setelah sekian lama bungkam, kini Suarez pun mulai angkat bicara mengenai perlakuan manajemen Barcelona yang mendepak dirinya dari skuad.

“Apa yang benar-benar mengganggu saya adalah ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa saya sudah tua dan bahwa saya tidak bisa lagi bermain di level tinggi, untuk [menjadi ujung tombak] tim yang hebat. Itu yang saya tidak suka,” ujar Suarez kepada France Football.

“Jika saya tidak melakukan apa pun di klub seperti Barca selama tiga atau empat musim, saya akan mengert. Namun, setiap tahun di Barca, saya mencetak lebih dari 20 gol per musim. Saya selalu memiliki statistik yang bagus, tepat di belakang Leo (Messi),” tambahnya.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Ally McCoist Mengatakan Mbappe tak Bisa Lakukan Hal yang Dilakukan Messi

Barcelona Sarat Masalah

Lebih lanjut, Suarez pun menilai bahwa Barca telah melakukan banyak kesalahan dalam perekrutan pemain, dan hasilnya bisa dilihat dalam beberapa musim terakhir.

“Hari ini, kita dapat melihat bahwa tidak mudah bermain di Barca. Banyak pemain yang masuk di sana tidak memiliki level yang diharapkan dari mereka. Saya, saya bermain selama enam tahun di Barca dengan mempertahankan level tertentu dan memenuhi apa yang diharapkan dari saya,” tutur Suarez.

“Di Barca, keadaan telah berubah, klub membutuhkan perubahan. Dan saya menerimanya. Satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah cara [itu terjadi]. Saya pikir saya pantas dihormati,” lanjutnya.

“Itu adalah keputusan yang tidak dapat saya cegah. Jadi dengan harga diri saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya akan terus menunjukkan apa yang saya hargai. Inilah mengapa gagasan untuk pergi ke Atletico, tim yang kompetitif, menarik bagi saya.” tandasnya.