Hakimi, Reguilon, Brahim Diaz – Zinedine Zidane Dituding Keliru Lepas Pemain Real Madrid

Zinedine Zidane

Berita Bola Liga Spanyol – Tekanan di pundak Zinedine Zidane kian menumpuk seiring laju tak konsisten Real Madrid di musim 2020/21 ini. Dia dinilai telah membuat sejumlah keputusan keliru.

Madrid memulai musim tanpa pembelian pemain, keputusan yang kini jadi salah satu masalah. Los Blancos hanya mengandalkan nama-nama lama seperti Luka Modric dan Karim Benzema.

Benar skuad Madrid pernah merajai Eropa beberapa tahun lalu, tapi Zidane dituding lambat membuat perubahan. Dia justru melepas pemain-pemain muda berbakat.

Lepas sejumlah pemain top

Ada sejumlah pemain yang dilepas Madrid setahun terakhir, beberapa permanen, beberapa dipinjamkan.

Sebut saja Achraf Hakimi ke Inter Milan, Sergio Reguilon ke Tottenham, Brahim Diaz ke AC Milan. Ada beberapa nama lain, tapi tiga pemain ini yang paling kentara.

Musim ini, Zidane terpaksa memercayakan nasib Madrid ke pemain-pemain yang mendekati akhir kariernya. Revolusi skuad berjalan terlalu lambat.

Krisis bek sayap

Hakimi dan Reguilon tampil impresif di klub barunya masing-masing, nahasnya ketika Madrid sedang kesulitan di sektor bek kiri dan bek kanan.

Marcelo sudah habis, Ferland Mendy tidak punya visi bermain. Di saat yang sama Reguilon bersinar di Tottenham.

Lalu ada kasus Dani Carvajal yang cedera kambuhan, Odriozola tidak cukup bagus, ZIdane bahkan terpaksa memainkan Lucas Vazquez. Masalah ini seharusnya tidak terjadi andai Hakimi tidak dijual.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Antoine Griezmann Bermain Bagus Tapi Barcelona Kalah di Final, Kesal, Marah, dan Sebal

Jawaban Zinedine Zidane

Zidane tahu sejumlah keputusan itu keliru, tapi tidak ada waktu untuk menyesal. Madrid melepas pemain berdasarkan keputusan bersama, bukan hanya pelatih.

Semua pemain mendapatkan perlakuan sama. Mereka yang tidak cukup bagus akan tersingkir dari Real Madrid.

“Mudah berkata demikian, menyalahkan saya. Saya selalu mendukung pemain-pemain saya,” jawab Zidane di laman resmi Real Madrid.

“Juga pernah ada kritik soal kepergian Reguilon yang dinilai sebagai kesalahan saya. Pemain yang bertahan di sini tahu apa yang harus mereka hadapi. Inilah Real Madrid, tidak ada yang mudah,” tutupnya.