Dani Ceballos Sudah Tinggaklan Real Madrid, Sekarang Ajak Odegaard

Dani Ceballos

Berita Bola Liga Spanyol – Dani Ceballos kembali curhat soal perlakuan tak adil yang pernah dia rasakan di Real Madrid. Dia memilih pergi ke Arsenal karena tidak kunjung mendapatkan kesempatan yang adil di bawah Zinedine Zidane.

Keputusan hengkang ke Arsenal ini pun tepat, meski masih status pinjaman. Musim lalu dan musim ini Ceballos menemukan kembali semangat bermainnya karena terus mendapatkan kesempatan.

Kini Ceballos pun melihat situasi serupa dialami oleh pemain muda Madrid lainnya, Martin Odegaard. Sebagai rekan, dia menyarankan Odegaard untuk mengambil langkah berani jika ingin memperbaiki kariernya.

Dani Ceballos perlu bermain

Pertama-tama, Ceballos menegaskan bahwa pemain muda perlu mendapatkan menit bermain, siapa pun itu. Dia pernah bicara langsung dengan Zidane soal masalah ini, dan jawabannya tidak memuaskan.

Karena itulah Ceballos memilih hengkang, tidak ada alasan pribadi, hanya demi menit bermain.

“Pemain muda wajib bermain secara reguler. Di Real Madrid, saya harus tahu apakah saya akan mendapatkan kesempatan yang setara. Saya terobsesi ingin bermain lagi,” ujar Ceballos kepada EFE via Marca.

“Saya tidak mendapatkan menit bermain, tapi saya menyadari bahwa yang terbaik adalah membalikkan situasi, bekerja keras, dan jadi pemain penting lagi [untuk klub lain].”

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Hakimi, Reguilon, Brahim Diaz – Zinedine Zidane Dituding Keliru Lepas Pemain Real Madrid

Bagaimana kasus Odegaard?

Bicara lewat pengalamannya langsung, kini Ceballos mencoba membaca situasi Odegaard. Menurutnya kasusnya tidak jauh berbeda, Odegaard mungkin harus pergi jika ingin bermain sepak bola lagi.

“Jika saya memilih opsi ini [peminjaman], saya akan bermain lagi. Itu sudah sangat jelas,” lanjut Ceballos.

“Saya bisa jelaskan apa yang terjadi pada saya di Madrid. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi pada Martin Odegaard.”

“Namun, jelas bahwa pemain mana pun yang ingin sukses di Madrid harus memaksimalkan kesempatan mereka,” pungkasnya.