Barcelona Inginkan David Alaba, tapi Tak Bisa Bersaing dengan Real Madrid

David Alaba

Berita Bola Liga Spanyol – Real Madrid diyakini ada di posisi terdepan dalam pemburuan David Alaba. Barcelona sebenarnya juga berminat, tapi situasi lebih sulit bagi Blaugrana.

Alaba merupakan salh satu aset panas di bursa transfer musim panas nanti. Dia menolak kontrak baru di Bayern Munchen karena masalah kepentingan berkepanjangan.

Tentu kasus ini mencuri perhatian klub-klub besar Eropa lainnya. Alaba masih 28 tahun, masih pada masa keemasannya, dan jelas performanya ada di level tinggi.

Madrid dan Barcelona termasuk yang berminat, hanya kali ini Madrid dikabarkan lebih unggul.

Madrid paling dekat dengan David Alaba

Menurut Marca, kasus Alaba sebenarnya sudah dimulai beberapa bulan lalu. Sang agen, Pini Zhavi, telah menawarkan jasa Alaba ke sejumlah klub Eropa, tapi Real Madrid dikabarkan jadi yang terdepan.

Los Blancos sebenarnya sudah lama mengikuti Alaba dan ternyata permintaan Alaba tidak terlalu tinggi. Madrid berminat, terlebih mengingat situasi Sergio Ramos yang mendekati usia pensiun.

Madrid pun mengagumi kemampuan Alaba yang bisa bermain di pos bek tengah dan bek sayap sama baiknya. Terlebih Alaba sudah biasa jadi juara, kualitasnya tak perlu diragukan.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Ini Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi Sebelum Tinggalkan Barcelona

Barca alihkan fokus

Situasi Madrid berlawanan dengan Barcelona. Zhavi telah membuka pembicaraan dengan Barca, tapi begitu memahami tuntutan gaji Alaba, Barca tahu situasinya sulit.

Barca sebenarnya membutuhkan bek tengah, tapi telah memutuskan fokus mengejar Eric Garcia dari Manchester City, yang kontraknya juga bakal kedaluwarsa di akhir musim nanti.

Selain itu, kabarnya PSG dan MU pun juga memburu tanda tangan Alaba, tapi sang pemain sendiri lebih tertarik pindah ke Santiago Bernabeu, dan Madrid siap mewujudkan permintaan itu.