Apakah Barcelona Masih Punya Kesempatan Merekrut David Alaba

David Alaba

Berita Bola Liga Spanyol – Beberapa laporan mengungkapkan kalau bek Bayern Munchen, David Alaba, sudah hampir pasti bergabung dengan Real Madrid. Tetapi semuanya belum dapat dipastikan sampai pengumuman resminya keluar.

Alaba merupakan salah satu penggawa penting Bayern Munchen dan sudah memperkuat klub tersebut semenjak tahun 2010. Ia telah mencatatkan total 421 penampilan serta mengantongi 33 gol.

Sayangnya, perjalanan panjang tersebut akan menemui akhir. Alaba telah memastikan akan meninggalkan Allianz Arena begitu kontraknya berakhir pada bulan Juni nanti.

Situasi tersebut membuat Alaba bisa pindah ke klub lain dengan status bebas transfer. Dan menurut pemberitaan belakangan ini, ia diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Harapan Belum Pupus

Real Madrid bukanlah satu-satunya peminat pemain asal Austria tersebut. Rival bebuyutan Los Merengues di La Liga, Barcelona, juga dikabarkan berniat menggunakan jasanya musim depan.

Lantas, apakah Barcelona masih punya peluang untuk mendapatkan bek berusia 28 tahun tersebut. Sang agen, Pini Zahavi, memberikan sedikit angin segar buatu klub berjuluk Blaugrana tersebut.

“David harus memilih siapa yang memenangkan perburuan. Kami masih berbicara dengan klub lain,” katanya kepada Kicker, sembari mengkonfirmasi kalau Real Madrid dan Barcelona berada di posisi terdepan.

Baca Juga Berita Liga Spanyol lainnya : “Ronaldo atau Messi, Ini Jawaban Dani Alves

Sulit Memenuhi Permintaan Gaji David Alaba

Selain Barcelona dan Real Madrid, Kicker juga meyakini kalau PSG dan Chelsea juga sedang dalam perburuan. Zahavi sendiri mengatakan kalau perburuan kali ini tidak memiliki tenggat waktu tertentu.

Beberapa laporan sebelumnya tidak mengunggulkan Barcelona sebagai destinasi Alaba berikutnya. Diketahui kalau permintaan gaji sang pemain tidak mampu dipenuhi oleh tim besutan Ronald Koeman itu.

Barcelona juga dikabarkan lebih berminat mendatangkan bek muda Manchester City, Eric Garcia. Pemain berdarah Spanyol tersebut seharusnya sudah tiba di bulan Januari lalu sebelum Joan Laporta menutup pintu kedatangan klub untuk sementara waktu.

Hal ini dikarenakan krisis keuangan yang sedang melanda Barcelona. Laporta diketahui ingin mencari solusi atas permasalahan tersebut sebelum memastikan kedatangan pemain baru.