Zinedine Zidane Pasrah Saja Soal Jadwal La Liga Madrid yang Lebih Padat Ketimbang Barcelona

Zinedine Zidane

Berita Bola  – Zinedine Zidane mengisyaratkan dirinya pasrah saja soal jadwal La Liga Real Madrid yang lebih padat ketimbang Barcelona, dan menegaskan ia lebih fokus mempersiapkan timnya menghadapi Mallorca.

Sebelumnya pihak Madrid mengajukan keluhan kepada otoritas La Liga. Mereka mengeluhkan jadwal tanding Sergio Ramos dkk untuk matchday 33 dan 34.

Di matchday tersebut, Madrid akan berduel dengan Getafe dan Athletic Bilbao. Akan tetapi jadwalnya mepet sehingga Los Blancos hanya akan mendapat waktu istirahat kurang dari 72 jam saja.

Madrid pun mengeluh mereka tidak diuntungkan dengan jadwal tersebut. Terlebih jika dibandingkan dengan jadwal yang dimiliki rivalnya, Barcelona.

Blaugrana sendiri akan berhadapan melawan Atletico Madrid dan Villarreal. Namun mereka akan mendapatkan waktu istirahat lima hari.

Akan tetapi setelah itu muncul fakta bahwa Real Madrid akan mendapatkan waktu akumulasi istirahat yang lebih lama ketimbang Barcelona hingga matchday 35. Totalnya mencapai 26 jam.

Zinedine Zidane kemudian ditanya apakah komplain Madrid kepada La Liga adil. Namun pelatih asal Prancis ini mengaku ia pasrah saja dengan jadwal yang ada dan menegaskan ia fokus sepenuhnya mempersiapkan timnya menghadapi Real Mallorca.

“Semua orang melakukan pekerjaan mereka di sini, saya melakukan pekerjaan saya. Saya memiliki pendapat saya, suatu hari adalah soal jadwal, yang lain wasit, selalu ada sesuatu,” ucap Zidane seperti dilansir Prediksi Bola Jitu.

Tanggapan Zinedine Zidane

“Pekerjaan saya sudah cukup rumit, kekhawatiran saya adalah pertandingan [Rabu], ini final, ada delapan pertandingan lagi dan itu sangat penting. Itulah yang menarik minat saya,” tegasnya.

“Kalendernya yang memang seperti itu adanya, apa yang harus kita lakukan sebagai sebuah tim adalah hanya memikirkan istirahat. Permainan ini seperti ini adanya, sebelas pertandingan dalam waktu singkat dan kita harus mengurus perincian ini,” serunya.

Zinedine Zidane kemudian ditanya apakah ada konspirasi untuk melawan Real Madrid pada musim ini. Akan tetapi ia enggan menjawabnya.

Pasalnya ia lebih suka tak memikirkan hal-hal di luar lapangan. Baginya hal yang paling penting adalah soal mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi laga berikutnya.

“Saya tidak tahu, ada banyak orang, Madrid adalah klub penting yang dibicarakan setiap hari,” jawab Zidane.

“Semua orang bisa berkomentar, pada akhirnya, ini bukan tentang itu. Saya tidak masuk ke apakah itu benar atau salah. Setiap orang melakukan pekerjaannya, itu adalah tugas yang sulit.”

“Saya hanya berpikir tentang mempersiapkan permainan dengan baik. Itulah yang menarik minat kami, tidak ada yang lain,” tegas Zidane. –  Prediksi Dara